listen to this

listen to this

Opening Words

Kalau aku menengok ke belakang melihat semua yang aku lewati menatap hidupku ke depan sungguh aku sadari di setiap jejak-jejak yang ku tinggalkan aku melihat betapa besar anugerah yang Kau limpahkan betapa aku mensyukuri kesetianMu

Anak panah shout

Anak panah shout

Rabu, 11 Maret 2009

Belajar dari masalah

Laptop saya baru saja terkena virus w32/sality, sebenarnya ini yang kesekian kali laptop saya di singgahi virus hanya saja kali ini saya tidak terlalu panik, setelah mengikuti prosedur yang di berikan oleh anti virus yang saya gunakan virus tersebut tersebut bisa di matikan penyebarannya.

Saya jadi ingat waktu pertama kali laptop saya terkena virus, waktu itu saya panik sekali, kebingungan, apalagi file-file yang terinfeksitidak dapat di kembalikan seperti semula. sejak saat itu saya lebih berhati-hati menggunakan laptop saya takut hal yang sama terulang lagi, saya banyak mengunjungi situs-situs yang memuat tentang artikel-artikel bagaimana mengatasi virus dan berkomputer yang baik.

Saya belajar satu hal dari kejadian di atas : tidak selalu kejadian yang buruk itu tidak baik, kalau laptop saya tidak kena virus mungkin saya tidak pernah mau belajar untuk merawat laptop saya dengan baik. Hmmmm....saya jadi berpikir mungkin memang jauh lebih baik kalau hidup kita tidak selalu enak mungkin masalah yang terjadi ada manfaatnya untukkita, tergantung bagaimana kita memandangnya. Saya percaya karakter seseorang baru akan terlihat pada saat ia menghadapi masalah.

Saya bukan orang yang senang punya masalah dan semua orang pun pasti seperti itu, tetapi kita manusia pasti berbuat salah, menyesali yang sudah terjadi tidak akan membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik, belajar dari kesalahan dan masalah yang terjadi itu jauh lebih bijak agar kesalahan yang sama tidak kita ulangi.

Menurut saya lewat masalah-masalah itu kita bisa menjadi lebih bijaksana dan positif, lebih memiliki sikap yang baik dan lebih memiliki karakter yang teruji kualitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar kamu